Jumat, 04 April 2014

evening vacation

    Semester akhir dari perkuliahaan bagi sebagian mahasiswa yang notabene "jobless" memang dirasa membosankan, sembari mengerjakan tugas akhir yang dihiasi kegalauan akut karena skripsi tidak kunjung selesai, maka kami mengisi waktu yang kami punya untuk merencanakan liburan ke suatu tempat. Tidak ada maksud untuk meninggalkan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa semester akhir, hanya saja kami butuh penyegaran sekali-sekali untuk mengobati rasa "sumpek" yang terlalu lama mendera. 
      Meskipun kami tinggal di kota besar, namun tidak banyak tempat yang pernah kami sambangi, karena sibuknya kuliah dan waktu yang dihabiskan untuk menuntut ilmu kami justru melupakan hal-hal yang seharusnya bisa kami lakukan selama bertahun-tahun tinggal di Surabaya, terutama bagi kawan-kawan yang memang bukan warga asli Surabaya, tinggal di suatu tempat untuk waktu yang lama tapi sama sekali tidak pernah "memperhatikan" sekitar, karena hanya berkutat di tempat yang itu-itu saja. Maka ketika kesadaran kami kembali, disamping situasi dan kondisi yang memungkinkan untuk kami melakukan perjalanan, maka kami memutuskan untuk mengunjungi pantai. Di Surabaya hanya ada satu pantai yang terkenal, yaitu Pantai Kenjeran. Kami naik angkutan umum untuk sampai disana, dari pusat kota kurang lebih jaraknya sekitar dua jam perjalanan, setelah sampai diterminal kami lanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit.

menuju laut


    Ketika kami sampai disana, sudah sore hari, hari itu hari senin, bukan waktu liburan memang, tapi keuntungannya kami bisa menikmati pantai dengan leluasa karena tidak ramai orang berkunjung di hari biasa. tiket masuk cukup murah, hanya Rp. 5000.Banyak hal yang bisa kami lakukan, kami datang ber-lima, dengan harga Rp 5000 juga kami naik kapal sampai di tempat berpasir di tengah laut, untuk mengabadikannya kami berfoto bersama, permainan anak-anak menjadikan kami seperti anak kecil kembali. dengan pe-de nya kami bermain ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan lainnya, meskipun begitu kami sangat senang. karena hari mulai gelap kami memutuskan untuk pulang, sebelum itu tidak lupa kami membeli souvenir yang dapat mengingatkan akan liburan kami. 

di arena bermain



    Sebenarnya bukan tempatnya yang membuat kami bahagia, tapi kebersamaan ketika kami dapat mengunjungi dan merasakan tempat tersebut secara bersama-sama itu adalah rasa syukur yang tak terhingga. thanks for all best friends, ulwi, yeni, yae, nana, I love you soo much. next time we must going to other place together..




0 komentar:

Posting Komentar